UT Gelar Disporseni Nasional 2020 Secara Daring

Oleh Administrator pada 09 Jun 2021



Dalam rangka mengembangkan minat dan bakat mahasiswa, Universitas Terbuka (UT) kembali menggelar agenda tahunan yaitu  Disporseni Nasional UT 2020 dengan tema "Sportivitas dan Kreativitas Mahasiswa di Era Siber". Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini semua perlombaan dan pertandingan dalam Disporseni dilakukan secara Daring guna mencegah penyebaran Covid-19.

Acara pembukaan dilakukan di Gedung UTCC UT Pusat, Selasa (18/8/2020) yang dihadiri kalangan terbatas, dan  disaksikan oleh seluruh peserta dari UPBJJ-UT, PTN dan PTS melalui aplikasi Zoom dan disiarkan langsung melalui youtube UT TV.

Pembukaan diawali dengan yel-yel dari enam UPBJJ-UT yang mewakili wilayah Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia Disporseni Zulfahmi, S.E., M.Si. Pada laporan disampaikan, terdapat 16 cabang seni, olahraga, dan diskusi ilmiah yang dipertandingkan, diantaranya  lomba debat bahasa Inggris, lomba karya Tulis, poster edukatif, lomba seni tari, paduan suara, fotografi, tilawah Qur’an, catur onlineMobile Legends dan lain sebagainya.

11 dari 16 cabang seni dan olahraga akan dilombakan secara nasional dengan total 1.602 peserta. Sebanyak 1.468 peserta dari UPBJJ-UT, 12 peserta dari Layanan Luar Negeri UT, dan 132 peserta dari PTN dan PTS undangan. Perguruan tinggi undangan yang turut serta antara lain Universitas Jambi, Universitas Jember, Universitas Lampung, Universitas Merdeka Malang, Universitas Negeri Makassar, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Surabaya, Universitas Tanjungpura, dan Universitas Trunojoyo.

disporseni

Pada kesempatan yang sama, Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. dalam sambutannya mengatakan,  sesuai dengan tema Disporseni kali ini, ia berpesan agar sportivitas dapat selalu dijunjung tinggi dalam setiap kegiatan, disamping itu kreativitas juga harus terus dikembangkan, baik dengan mengembangkan sesuatu yang sudah ada atau menciptakan hal baru karena kreativitas ini adalah kunci sukses dalam persaingan. Masa pandemik ini bukan menjadi halangan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa, untuk itu perlombaan yang diselenggarakan tahun ini disesuaikan agar memungkinkan untuk dilakukan secara virtual dan melibatkan seluruh UPBJJ-UT dan perguruan tinggi lainnya. Pada akhir sambutan, Rektor berharap agar Disporseni yang diselenggarakan ini dapat menciptakan mahasiswa yang berbakat dan berprestasi di tingkat perguruan tinggi, nasional, maupun global.

Penekanan tombol sirine oleh Rektor UT dan Ketua Senat serta didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan, Dekan Fakultas Ekonomi, serta Ketua Panitia Disporseni 2020 menandai dibukanya acara Disporseni UT 2020. Acara pembukaan juga menampilkan juara I seni suara Disporseni 2019, Satriyo dari UPBJJ-UT Jakarta, dan persembahan tari dari mahasiswa UPBJJ-UT Serang, Siti Ayu Setianingsih dan Roni, serta diakhiri dengan pembacaan janji atlet oleh Tri Safitri dari UPBJJ-UT Medan, serta pembacaan janji wasit dan juri oleh Yuli Tirtariandi E.A. S.IP., M.AP. dan Tengku Lufiana, S.Sos.

 

sumber

https://www.ut.ac.id/berita/2020/08/ut-gelar-disporseni-nasional-2020-secara-daring

Tulis Komentar:

Kontak Kami

email
Kontak Kami

Anda bisa menghubungi kami dengan berbagai macam cara, bisa mengirim pesan ke email hallo-ut@ut.ac.id,, kirim pesan ke facebook Universitas Terbuka , mengisi formulir pesan disamping, atau datang langsung ke Universitas Terbuka.

  • Alamat Kantor

  • Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan 15437
  • Banten - Indonesia
Silahkan isi formulir berikut

Pastikan anda mengisinya dengan benar dan jelas, jawaban dari pesan akan dikirimkan ke email anda.